--> Skip to main content

3 syarat membidik keyword di artikel blog

Mesin pencari akan menyimpan kueri dari user nya sehingga menjadi sebuah data yang biasa disebut oleh para webmaster sebagai keyword atau kata kunci.Kueri merupakan kata kunci dari sebuah pencarian,kueri pun merupakan kumpulan data dari keyword.

3 syarat membidik keyword

Nah karena keyword merupakan syarat utama agar sebuah konten dapat berperingkat dihalaman hasil pencarian atau biasa disebut serp,maka dibutuhkan riset agar dapat membidik keyword atau kata kunci yang dituju.

Kali ini SEO gamblang akan membuat list yang bertajuk 3 syarat membidik keyword di artikel blog.3 syarat ini dapat dijadikan panduan dalam meriset keyword yang dibidik.Untuk mengetahui cara mudah meriset dan membidik keyword silahkan anda baca dahulu artikel saya yang berjudul riset keyword yang benar buat pemula.

3 syarat membidik keyword

1.Volume pencarian keyword

Jika anda ingin memilih atau membidik sebuah keyword ada baiknya anda memilih keyword dengan jumlah volume pencarian yang besar. Hal ini berguna untuk meningkatkan jumlah visitor organik yang anda miliki.

2. Tingkat persaingan kecil

Jika anda telah menemukan keyword dengan volume pencarian yang besar usahakan juga memilih tingkat persaingan keyword yang kecil diserp.
Untuk mengukurnya anda dapat melihat pada jumlah situs yang bertengger di pageone pada keyword tersebut.
Jika pada halaman pertama atau pageone google ternyata dihuni oleh situs situs berotoritas tinggi, opsi yang paling baik ialah meningkatkan nilai otoritas blog anda atau anda memilih untuk mencari keyword yang lainnya.

3. Nilai cpc yang mahal

Selain volume pencarian dan tingkat persaingan,jika anda ingin memonetisasi blog ada baiknya mempertimbangkan juga nilai CPC keyword,hal ini berguna untuk menentukan nilai dari sebuah konten yang Anda miliki Dimata advertiser. Sehingga ketika hendak dimonetasi,nilai klik iklan pada artikel anda akan tinggi harganya.

Nah,itulah tadi 3 syarat membidik keyword yang harus Anda pertimbangkan sebelumnya. Semua itu memang butuh pemahaman dan pendalaman yang cukup lama,namun seiring dengan terbiasanya anda melakukan riset keyword,maka hal tersebut akan menjadi lumrah nantinya.
Semoga bermanfaat.



Comments