--> Skip to main content

Mengamati trend SEO website diindonesia

Website,sebuah platform situs yang paling banyak dimuka bumi ini,sudah barang tentu sebuah website pasti memiliki strategi SEO nya masing masing. Hal inilah yang sebenarnya menciptakan trend SEO website yang ada diindonesia saat ini.

Trend SEO website diindonesia

Seperti apakah trend SEO website yang ada diindonesia...?

Trend SEO website yang ada diindonesia tak luput dari penerapan SEO onpage yang maksimal. Lalu seperti apakah SEO onpage sebuah website bisa dikategorikan sebagai maksimal?

Dari hasil riset kecil yang saya buat SEO onpage website yang maksimal akan terdiri dari :

1. Heading tag

Konten yang memiliki struktur heading tag yang baik dimana H1 berada pada judul artikel atau post merupakan salah satu ciri trend SEO website yang ada diindonesia.

2. Markup breadcrumb

Sebuah markup yang berfungsi sebagai navigasi situs merupakan salah satu trend SEO website yang ada diindonesia. Jika sebuah website artikel ataupun website apapun jika tak memiliki markup ini belum bisa dikatakan website yang memiliki SEO onpage yang maksimal.

3. Markup hatom atau Hcard

Markup yang memberikan informasi pemilik yang sah dari website tersebut juga termasuk dalam kriteria SEO onpage yang maksimal juga gan.

4. Markup blogposting atau newsarticles

Markup jenis ini memberikan signal kepada crawlerbot search engine mengenai isi dari postingan yang ada di website kita. Jika web kita berisi artikel artikel yang ditujukan sebagai sebuah artikel blog,maka markup blogposting merupakan markup yang paling penting, Jika web kita digunakan sebagai portal berita maka markup newsarticles merupakan markup terbaik.

5. Meta description dan keyword

Ini merupakan markup terpenting dari seluruh markup yang ada. Meta description memberikan signal pada searchbot perihal deskripsi web yang kita miliki dan meta keyword sebagai pengenal Niche web. Jika meta keywordnya tak sesuai maka search bot tak akan menanggapi meta description yang kita buat.

 6. Ukuran byte konten

Ukuran byte sebuah konten merupakan bobot kualitas dari konten itu sendiri,maka dari itu jangan terlalu asik membuat konten yang sedikit informasi didalamnya agar jumlah kilobyte dari konten yang kita miliki tak kurang dari 100 KB.

Setelah seluruh aspek onpage yang ada dilist atas sudah kita miliki maka hal selanjutnya ialah menambahkan trend SEO website diranah SEO offpage. Caranya yaitu dengan mencari backlink natural tiap harinya maximal 2 backlink....sebenarnya tak ada patokan khusus mengenai jumlah backlink yang harus didapatkan tiap harinya. Namun trend SEO website saat ini sangat dipengaruhi oleh algoritma google maka ada baiknya memberikan backlink senatural mungkin agar nilai authority trust dan citation kita mudah terangkat.

Sekian pembahasan saya perihal trend SEO website diindonesia kali ini. Semoga bagi kalian yang membacanya dapat mengambil pelajaran yang dapat berguna bagi kita semua.
Salam.......


Comments