--> Skip to main content

Pengertian seo blog

Pengertian SEO blog

SEO masih merupakan hal yang awam bagi para blogger pemula,meskipun banyak dari mereka telah mempraktikkannya namun banyak dari mereka kurang menyadari bahwa apa yang mereka praktik kan selama ini ialah tehnik SEO.

SEO menurut google telah diterangkan secara jelas lewat google SEO starter guide,akan tetapi masih banyak pemula yang masih belum memahaminya.Karena penjelasannya yang begitu panjang dan butuh pemahaman yang mendalam dalam mempraktikkan SEO yang tergolong paling baik untuk google,tehnik SEO tersebut biasa dinamakan sebagai tehnik white hat SEO.

Tehnik white hat merupakan tehnik yang dilakukan sesuai dengan kebijakan dan ketentuan google webmaster.Hal hal yang mesti diperhatikan ialah target dari algoritma google,dikarenakan algoritma google akan menyasar pada situs situs yang melanggar kebijakan,maka praktik white hat yang notabene merupakan praktik yang menjauhi penalti dari google adalah praktik terbaik buat pemilik blog.

Pengertian seo

SEO adalah akronim dari search engine optimization. Yang bila diartikan kebahasa Indonesia artinya adalah pengoptimalan mesin penelusuran.
Contoh dari mesin penelusuran yang paling familiar buat kita ialah Google.

Apa yang perlu dioptimalkan diGoogle?

Ada banyak,namun secara garis besar hal hal yang mesti kita optimalkan ada disebuah console web yang dimiliki oleh google itu sendiri. Console tersebut ialah google search console.

Didalam google search console sendiri terdapat beberapa menu optimasi yang memiliki submenu yang lumayan banyak.Jadi,apa yg harus dioptimalkan ialah apa yang ada dimenu search console tersebut.

Untuk menjawab semua hal mengenai optimasi search console akan saya coba tuliskan dilain artikel.

Semoga bermanfaat


Comments