--> Skip to main content

Hubungan antara SEO dan adsense google

Hubungan antara SEO dan adsense google sangat erat sekali,dimana seseorang yang menginginkan blognya diterima oleh advertising network paling populer di dunia ini harus mentaati term of service dari google adsense.
Google adsense

Dimanakah letak hubungan erat tersebut?


Mari kita bahas sedikit perihal adsense google ini.Adsense adalah sebuah branding name yang tak asing lagi ditelinga para publisher blog diseluruh dunia,bahkan kepopuleran adsense Dimata para blogger merupakan sebuah hadiah mewah atas kerja keras yang mereka lakukan selama mereka menjadi seorang blogger.

Hal ini tak luput dari banyaknya cerita sukses dari para blogger terdahulu yang mapan dikarenakan penghasilan yang didapat dari iklan adsense.

Lalu,apa hubungannya dengan SEO?


Seorang publisher adsense sudah dipastikan seorang blogger yang paham akan perencanaan blog,baik itu dalam segi penataan tampilan,speedload,sampai sebuah artikel yang menjual.Nah,semua itu memerlukan pemahaman tehnik SEO onpage yang baik.

Lalu kriteria apa saja yang apabila kita ingin diterima sebagai publisher adsense?

1.Memiliki blog atau situs

Sudah pasti seorang publisher adsense diharuskan memiliki situs agar iklan dapat ditampilkan disitus mereka.Bahkan seorang pemilik video YouTube pun apabila monetasi videonya ingin tetap dilanjutkan diharuskan memiliki sebuah situs berdomain TLD dulu.Begitu pula dengan appgeek...mereka yang memiliki admob disarankan memiliki sebuah situs agar monetasi konten mereka pun maksimal.

2.Memiliki struktur data komplit

Seorang publisher konten adsense diwajibkan memiliki sebuah situs yang memiliki struktur data yang sempurna atau tak memiliki eror sama sekali.Fungsi dari struktur data itu sendiri ialah agar adsbot adsense mampu mengcrawl seluruh bagian artikel agar pada saat penayangan iklan dari adsense bisa menampilkan iklan yang relevan dengan isi artikel,istilah yang digunakan adsense adalah iklan kontekstual.

3.memiliki speedload yang cepat

Nah speedload merupakan bagian terpenting dalam peningkatan pengalaman pengguna yang didasari atas optimasi SEO onpage.Dikarenakan kode iklan adsense terdiri dari Java script maka speedload sebuah kewajiban.

4.Navigasi situs yang baik

Kriteria selanjutnya ialah navigasi situs yang cukup,dimaksudkan agar user mampu melihat artikel artikel yang dimiliki oleh calon publisher,sehingga diwaktu publisher ini disetujui oleh adsense situsnya memiliki pengalaman pengguna yang baik.

5.jumlah artikel

Jumlah artikel memang tak diumumkan didalam ketentuan kebijakan secara mutlak,namun adsense memberikan clue bahwa setiap publisher adsense harus memiliki pedoman kebijakan konten yang memadai.Ini merupakan signal dari adsense google jika ingin status lamarannya diterima seorang publisher harus memiliki konten yang cukup,dengan kata lain harus memiliki jumlah artikel yang cukup.Agar visitor dari sebuah blog pun memiliki jumlah yang signifikan.

Nah itulah beberapa kriteria yang harus dimiliki sebuah blog agar diterima pinangannya oleh adsense google.Kelima persyaratan tersebut merupakan pondasi awal terciptanya SEO onpage yang baik.Jadi hubungan SEO dan adsense google adalah penerapan SEO onpage yang baik.

Maka dari itu,jika blog anda ingin menampilkan iklan dari adsense google,silahkan perbaiki SEO onpage dari blog yang anda miliki.
Semoga bermanfaat


Comments