--> Skip to main content

Cara optimasi seo off page di blogspot

SEO off page optimization

Cara Optimasi SEO off page blog bisa dikategorikan sebagai optimasi dari penyempurnaan SEO onpage,jadi apabila SEO on page blog anda belum baik,sebaiknya jangan dulu mengoptimasi SEO off page blog anda.

Optimalisasi SEO offpage

Namun apabila SEO onpage blog anda telah sempurna,SEO gamblang akan memberikan beberapa tips tentang cara optimasi SEO off page website yang harus dilakukan.

1.Memdaftarkan blog kedalam 1 blog directori saja

Dengan cara mendaftarkan blog anda ke blog directori,diharapkan blog anda memiliki link luar yang fresh,dikarenakan blog direktori merupakan tempat berkumpulnya beberapa blog sehingga tiap member blog direktori yang berasal dari berbagai negara akan mendapatkan notifikasi berupa email yang dikirimkan oleh direktori tersebut.Bahasa umumnya email subscriber ion yang dikirim ke email pengguna.sehingga tiap member berkesempatan melihat blog dari member lainnya.
Hal tersebut dapat memberikan limpahan traffic direct yang lumayan,sehingga disaat orang lain mencari apa yang mereka butuhkan dan kebetulan artikel yang kita miliki bisa menjawab yang mereka butuhkan maka mereka akan memasukkan keyword tersebut kedalam kotak pencarian dan karena yang dituju adalah artikel blog yang kita miliki maka berapapun rangking artikel kita mereka akan berusaha untuk mencari dan membukanya.Maka terciptalah yang namanya visitor organik.
Semakin sering seseorang melakukannya maka search engine akan menganggap artikel kita sebagai artikel yang user friendly,dan akan menaikkan posisi artikel kita diserp.

2.Mencari backlink berkualitas

Untuk hal yang satu ini,menurut salah satu artikel disitus www.soundonmike.co.uk cara mencari backlink yang terbaik ialah dengan menggunakan tehnik ego bait,blogwalking dan membeli backlink.Jika anda ingin mengetahuinya lebih lanjut silahkan kunjungi www.soundonmike.co.uk dan carilah artikel backlink versi jaman now disitus tersebut.

3.Mempromosikan blog kesitus sosial media

Cara ini mungkin tak asing ditelinga para blogger pemula,karena ini merupakan hal wajib yang dilakukan guna meningkatkan popularitas blog yang dimiliki.
Beragam situs sosial media dapat anda jadikan sebagai media promosional yang baik sekali untuk blog anda.
Untuk menaikkan popularitas sosial media seperti Facebook merupakan pilihan yang baik,selain itu G+ pun tak kalah hebatnya dengan Facebook dimana para senior blogger Indonesia tumpah ruah disana,sehingga sambil berpromosi kita dapat tutorial gratis pula.Twiteer juga salah satu sosmed yang ampuh jika anda memiliki banyak follower,begitu juga dengan Instagram,sedangkan pinterest dapat digunakan untuk mempopulerkan konten kaya seperti gambar diblog yang anda miliki.Sebenarnya masih banyak situs sosmed seperti Disqus,Kaskus,Linkedln dan lainnya yang bisa menjadi ladang potensial buat kita meraih kepopuleran.Jadi pergunakan secara bijaksana yah.

Nah itulah beberapa cara optimasi SEO offpage yang wajib digunakan oleh blogger pemula saat ini.Meski banyak cara mengoptimasi SEO offpage,namun ketiga cara diataserupakan cara yang paling umum dilakukan saat ini.
Semoga bermanfaat



Comments