--> Skip to main content

3 Cara mendapatkan backlink gratis

3 Cara mendapatkan backlink gratis

Backlink adalah syarat paling baik untuk meningkatkan skor otoritas dan popularitas.Banyak blogger diluar sana memburu tautan yang bernama backlink ini.Asal tau saja yah,bahwa mencari backlink itu tidaklah semudah membalikkan telapak tangan lho...Apalagi cara mendapatkan backlink DoFollow yang banyak mengandung spam saat ini,meskipun ada juga yang bersih.

Cara mendapatkan backlink

Dibutuhkan yang namanya dedikasi dan ketekunan dalam berburu sebuah backlink.Dan kali ini SEO gamblang akan memberikan sedikit saran bagi kalian yang sedang berburu backlink.
Jangan terlalu tergesa gesa perihal backlink ini,karena search engine senang yang namanya kealamian.Jadi buat backlink senatural mungkin.
Lalu bagaimana sih cara mendapatkan backlink yang natural dan berkualitas? Dan bagaimana cara membuat backlink yang benar?

Menurut sebagian pengguna tehnik white hat seo dan blackhat seo,Ada beberapa cara mendapatkan backlink gratis yang natural.Diantaranya:

1.Melalui blog commenting/blogwalking

Pada awal mula mungkin blog commenting atau yang lebih kita kenal sebagai blogwalking merupakan langkah awal yang baik.Mengapa?selain dapat menjalin silaturahmi juga bisa menambah wawasan kita dalam hal pengetahuan seputar Niche yang kita miliki.Karena backlink yang baik untuk meningkatkan popularitas itu memiliki kesamaan Niche antar kedua situs yang tertaut.sehingga secara otomatis kita akan melakukan aktifitas blog commenting diblog yang memiliki persamaan Niche.
Berbeda halnya dengan otoritas,jika ingin menaikkan skor otoritas blog kita bisa memilih blog yang berotoritas lebih tinggi dari yang kita miliki tanpa melihat nichenya.

2.Melalui guestpost

Para pemilik situs situs besar membutuhkan tulisan yang fresh agar pembaca setia mereka selalu mendapatkan hal yang baru.Maka dari itu mereka membuat guestpost agar penulis lain mau menulis sebuah konten yang baik disitusnya.dan sebagai imbalan bagi sipemilik konten ialah hak previlage sebuah backlink dan tentunya bayaran atas hasil kerja keras yang dilakukan.
Namun jangan terlalu berlebihan memberikan link blog kalian bila ingin menjadi seorang penulis disitus yang membuka guestpost ini yah.Karena yang rugi adalah anda sendiri.

3.melalui forum forum blog

Backlink dari forum forum pun sangat baik jika forum tersebut memperbolehkan kita untuk memberikan link kita saat berdiskusi.
Namun jika forum tersebut tak memperbolehkan kita memberikan link dalam tiap kali kita berdiskusi,tenang gan...
Anda akan bisa memiliki forum signature backlink.Apa itu signature backlink?signature backlink ialah backlink yang didapat melalui kepopuleran sipemilik akun diforum tersebut.Backlink ini memang tak masuk hitungan didalam metric yang menentukan skor blog.
Namun backlink ini memiliki kekuatannya sendiri.
Coba ikut diforum forum sosial media anda akan tau nantinya.

Selain 3 cara diatas sebenarnya ada lagi cara mendapatkan backlink gratis lainnya yaitu dengan menciptakan sebuah konten yang luar biasa bermanfaat bagi semua orang,yaitu konten berkualitas.Ciri cirinya dapat anda baca di Cara mengoptimasi blog.Jika anda ingin mendapatkan backlink dari google dengan mudah silahkan anda baca Cara mudah mendapatkan backlink dari google

Semoga bermanfaat.




Comments